Guna Penuhi Tugas UTS, Mahasiswa PJKR Gelar Perlombaan Tradisional agar Tidak Lupakan Sejarah

- Kamis, 3 November 2022 | 08:52 WIB
Guna Penuhi Tugas UTS, Mahasiswa PJKR Gelar Perlombaan Tradisional agar Tidak Lupakan Sejarah (Ceklisbiru.com / Fauzy Fathurohman)
Guna Penuhi Tugas UTS, Mahasiswa PJKR Gelar Perlombaan Tradisional agar Tidak Lupakan Sejarah (Ceklisbiru.com / Fauzy Fathurohman)

Ceklisbiru.com - Dalam rangka memenuhi tugas Ujian Tengah Semester (UTS) Mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) STKIP Syekh Manshur menggelar perlombaan tradisional

Banyak perlombaan tradisional yang diikuti oleh Mahasiswa diantaranya lomba bakiak, egrang, gobag dan tarik tambang. 

Kegiatan tersebut digelar pada hari Rabu, 2 November 2022, dan dihadiri langsung oleh ketua prodi PJKR Bpk Idris Supriadi S.Or M. Pd. 

Baca Juga: FEB UNMA Banten Gelar Pikmen Tahun 2022, Mahasiswa Ekonomi Harus Berani Bersaing

Idris menyampaikan dalam sambutannya bahwa melestarikan olahraga tradisional merupakan program kementerian olahraga. 

"Olahraga tradisional ini, sudah menjadi program Kementerian Olahraga yang terus digalakan secara nasional. Disamping melestarikan budaya setiap daerah juga melestarikan olahraga ditengah masyarakat secara nasional",ujar Idris Supriadi. 

Selama ini, lanjut Idris  olahraga tradisional  sangat jarang diminati  oleh anak-anak dan remaja sehingga olahraga tradisional sudah hampir punah. 

Baca Juga: HIMMA UNMA Banten Gelar Kajian Rutin Refleksi Sumpah Pemuda

"Maka kita harus lestarikan, apabila dijaman melenial ini semakin banyak permainan olahraga  digital dengan teknologi canggih yang merabah dunia anak-anak yang berdampak tidak baik terhadap pertumbuhan kesehatan  jasmani maupun rohani anak dan remaja",ungkapnya.

Halaman:

Editor: Riyanto Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Munas Ke-X, IMTPI Miliki Korpres Baru

Sabtu, 17 Desember 2022 | 19:42 WIB
X