• Senin, 26 September 2022

Peleton Pemuda Demo di depan Kantor Kecamatan Labuan Terkait Adanya Dugaan Mark Up BPNT

- Kamis, 15 September 2022 | 19:20 WIB
Peleton Pemuda Demo di depan Kantor Kecamatan Labuan Terkait Adanya Dugaan Mark Up BPNT (Ceklisbiru.com / Riyanto Hidayat)
Peleton Pemuda Demo di depan Kantor Kecamatan Labuan Terkait Adanya Dugaan Mark Up BPNT (Ceklisbiru.com / Riyanto Hidayat)

Ceklisbiru.com - Peleton Pemuda Kabupaten Pandeglang menggelar aksi unjuk terkait adanya dugaan markup

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan pada hari Kamis, 15 September 2022 di depan kantor Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Dalam orasinya, mereka menyuarakan soal adanya dugaan markup harga pada varian program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca Juga: Soal Dugaan Data Pengajuan BLT BBM yang Tidak Tepat Sasaran, Komisi 4 DPRD Kabupaten Pandeglang Angkat Bicara 

"Selain itu, diduga telah terjadi penggesekan pembelanjaan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) milik Keluarga Penerima Manfaat (KPM) jauh-jauh hari sebelum jadwal penyaluran BPNT di Kecamatan Labuan dengan menggunakan Mesin Electronic Data Capture (EDC) milik Agen e-warong Rancateureup",ungkap Tb. Aujani salah satu Pendemo ketika dijumpai usai melakukan aksi.

Lebih lanjut Tb. Aujani menuturkan, penggesekan awal sebelum jadwal distribusi, itu tidak diperbolehkan dan melanggar aturan. 

Masih kata Dia, transaksi yang dilakukan Agen e-warong Desa Rancateurep dan Desa Caringin, dilakukan hanya pada saat pendistribusian BPNT saja. 

Baca Juga: Juara lll Lomba Karate, Mahasiswa STKIP Syekh Manshur Beberkan Rahasia Kiat-kiat Raih Prestasi

"Kami menganggap agen tersebut tidak layak sebagai mitra Bank BTN dan sudah seharusnya Bank BTN menarik mesin EDC di agen tersebut",tambahnya.

Halaman:

Editor: Riyanto Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemuda Saketi Nilai Sikap KNPI Pandeglang Itu Gegabah

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 19:27 WIB
X