Kembangkan Olahraga Tradisional, KORMI Pandeglang Gelar Pelatihan Standarisasi Wasit

- Jumat, 25 November 2022 | 18:42 WIB
Kembangkan Olahraga Tradisional, KORMI Pandeglang Gelar Pelatihan Standarisasi Wasit (Fauzy fathurrohman/Ceklisbiru.com)
Kembangkan Olahraga Tradisional, KORMI Pandeglang Gelar Pelatihan Standarisasi Wasit (Fauzy fathurrohman/Ceklisbiru.com)

CEKLISBIRU.COM - Untuk melestarikan olahraga tradisional, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) menggelar pelatihan wasit dan juri bersama pengurus KORMI provinsi Banten

KORMI Pandeglang atas inisiatifnya menyelenggarakan pelatihan wasit dan juri olahraga tradisional guna memberi kesempatan untuk menambah pengetahuan dan wawasan di bidang perwasitan dan penjurian.

Abu Rizal Syifa S.Pd selaku pengurus KORMI Pandeglang mengatakan, pelatihan ini penting untuk melestarikan olahraga tradisional, yang merupakan aset budaya bangsa.

"Hal ini sejalan dengan misi FORMI Provinsi Banten dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi yaitu berkualitas, berintegras, bermutu, profesional dan bermoral serta memiliki jatidiri yang kokoh yang dikembangkan berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Banten," ujarnya.

Baca Juga: Starla dan Mama Mayang Pergoki Papa Fondi dan Mama Sintia, Berikut Bocoran Sinopsis Cinta Setelah Cinta

Pelatihan wasit dan juri digelar pada hari Jumat 25 November 2022 di Villa Babeh Pandeglang dan diikuti 30 peserta yang berasal dari guru olahraga, Mahasiswa dan seluruh pengurus KORMI Pandeglang

Dalam pelatihan tersebut, para peserta dibekali materi kebijakan dan regulasi olahraga tradisional, khususnya Olahraga hadang.

Menurut Ratna Ambarwati selaku Pengurus KORMI Banten, sosialisasi peraturan pertandingan olahraga tradisional yang telah dibakukan akan mewujudkan suasana kondusif dan pemahaman yang sama di masyarakat.

"Selain itu, melalui kegiatan ini saya berharap dapat menumbuhkan dan memberikan semangat kepada masyarakat serta mendorong generasi muda untuk berperan aktif mengembangkan keberadaan olahraga tradisional khususnya yang ada di Banten" katanya

Baca Juga: Sinopsis Cinta Setelah Cinta Malam Ini Jumat 25 November 2022, Starla Dipaksa Menikah

Halaman:

Editor: Ahmad Zaelani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X