Guru Berjoget dan Rasa Malu, Begini Tanggapan Eko Supriatno

- Rabu, 30 November 2022 | 21:09 WIB
Guru Berjoget dan Rasa Malu, Begini Tanggapan Eko Supriatno (Fauzy fathurohman/Ceklisbiru.com)
Guru Berjoget dan Rasa Malu, Begini Tanggapan Eko Supriatno (Fauzy fathurohman/Ceklisbiru.com)

CEKLISBIRU.COM - Kisah para guru itu seharusnya sarat dengan sinergi nilai, inspirasi, motivasi, transformasi, aktualisasi, dan spiritualisasi.

Tapi lain kisah di Pandeglang, Oknum Guru di Pandeglang Joget, Rangkul dan Sawer Biduan di Acara HUT PGRI ke-77. Vidio oknum guru di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten berjoget dan nyawer biduan viral di media sosial. Vidio berdurasi 2 menit lebih itu memancing reaksi warga. Tak sedikit pula pihak yang menyayangkan kelakuan oknum guru itu.

Dari vidio yang dilihat, terlihat seorang pria berseragam PGRI sedang asyik berjoget dan nyawer uang pecahan 50 ribu pada dua biduan. Sesekali pria tersebut juga merangkul biduan yang terlihat seperti anak di bawah umur. Peristiwa tersebut terjadi saat perayaan HUT PGRI ke-77 di alun-alun Pandeglang pada 27 November 2022.

Sementara ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pandeglang Yuskiah mengklaim tidak ada unsur apapun dalam peristiwa tersebut. Menurutnya, hal itu dilakukan bagian dari euforia perayaan HUT PGRI. "Itu enggak ada unsur apa-apa. Hanya mungkin perayaan HUT. Kemudian juga sebagai melampiaskan kebahagiaan, tidak ada unsur apa-apa," ujarnya.

Baca Juga: Hadirkan Forum Diskusi Cipayung Plus Serukan Satu Musyda KNPI Maros

Ia mengatakan, uang yang disawerkan oleh ketua koperasi tersebut merupakan uang pribadinya. Menurutnya, saweran uang itu merupakan bagian dari berbagi rezeki kepada guru. "Karena kami anggota koperasi beliau memberikan ke nasabah koperasi yang diberikan guru-guru. Bukan dari apa-apa, itu dari uang pribadi," tutupnya. 

Dalam acara tersebut, penonton diajak berjoget. Pesertanya ya penonton yang ada di alun-alun Pandeglang. Mirisnya, banyak ibu-ibu guru ikut joget, berani menahan malu, atau bahkan mungkin sudah tidak punya lagi rasa malu.

Hanya demi uang ratusan ribu rupiah, mereka mengeksploitasi diri, berjoget sebegitu heboh dengan kostum PGRI yang hilang marwahnya”.

Baca Juga: Ketua BEM FEB UNMA Banten Berhasil Bawa UNMA Menjadi Tuan Rumah Pada Kegiatan Latihan Kepemimpinan Wilayah

Tidakkah mereka menyadari itu disaksikan oleh jutaan pasang mata di seluruh pelosok Banten?

Halaman:

Editor: Ahmad Zaelani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X