ORMAWA STKIP Syekh Manshur Salurkan Donasi Untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

- Kamis, 1 Desember 2022 | 22:17 WIB
ORMAWA STKIP Syekh Manshur Salurkan Donasi Untuk Korban Bencana Gempa Cianjur (Fauzy fathurohman/Ceklisbiru.com)
ORMAWA STKIP Syekh Manshur Salurkan Donasi Untuk Korban Bencana Gempa Cianjur (Fauzy fathurohman/Ceklisbiru.com)

CEKLISBIRU.COM - Organisasi Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Syekh Manshur menyalurkan donasi untuk korban bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Kamis 1 Desember 2022.

Donasi berupa uang tunai senilai Rp 7.000.500 (tujuh juta lima ratus rupiah) dan 11 dus baju layak pakai untuk disalurkan langsung dari STKIP Syekh Manshur melalui relawan LLDKTI di Universitas Faletehan serang.

Asep Saefullah Kamali M.Pd selaku wakil ketua lll STKIP Syekh Manshur  yang senantiasa nampak hadir di tempat tersebut mengatakan kegiatan ini menjadi inisiasi dari ORMAWA STKIP Syekh Manshur yang merasa terpanggil untuk membantu para saudara-saudara di Jawa Barat, yang menjadi korban bencana gempa bumi.

"Kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat" Katanya

Baca Juga: Inilah Daftar 9 Tim yang Gugur di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Sang Tuan Rumah, Nomor Terakhir Klub Besar Dunia

Seperti diketahui, bencana gempa bumi yang melanda Cianjur Jawa Barat memberikan luka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Bukan hanya terkait jumlah korban meninggal dan korban luka-luka, tetapi kerugian materiil lainnya, yang membuat perekonomian di wilayah terdampak menjadi lumpuh.

Ketua BEM STKIP Syekh Manshur, Iman Sutiana mengatakan inisiasi yang dilakukan ORMAWA untuk pengumpulan donasi tersebut didasarkan pada instruksi Kementerian Luar Negri (KEMENLU) untuk memberdayakan sumber daya mahasiswa untuk mengumpulkan sumbangan dalam bentuk apapun untuk disalurkan langsung ke para korban bencana.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian STKIP Syekh Manshur untuk membantu saudara kita yang menjadi korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat," katanya

Mulyani selaku KEMENLU mengatakan kegiatan pengumpulan donasi untuk korban gempa Cianjur ini juga menjadi salah satu program KEMENLU yaitu pengabdian kepada masyarakat melalui serangkaian kegiatan sosial.

Baca Juga: Pastikan PAS 2022 Berjalan Lancar, Camat Sindangresmi Lakukan Monitoring

"Kita berharap dengan donasi ini bisa ikut meringankan beban para korban selamat yang ada di Cianjur, khususnya bagi mereka yang masih berada di tenda-tenda pengungsian," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Zaelani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X