Yatim Adakan Do’a Bersama Agar Terhindar Dari Tsunami

- Rabu, 21 Desember 2022 | 21:01 WIB
Yatim Adakan Do’a Bersama Agar Terhindar Dari Tsunami (Fauzy fathurohman/Ceklisbiru.com)
Yatim Adakan Do’a Bersama Agar Terhindar Dari Tsunami (Fauzy fathurohman/Ceklisbiru.com)

CEKLISBIRU.COM - Sedikitnya 100 yatim yang dimotori Banten Peduli Kemanusiaan dan tokoh agama di Kecamatan Labuan,  mengadakan doa dan zikir bersama, agar terhindar dari bahaya gempa dan tsunami.      

"Sebagai daerah rawan gempa, kita patut memohon kepada Tuhan agar daerah kita terhindar bencana alam seperti yang terjadi di Labuan," kata H. Ade.

Kegiatan ini dilakukan secara spontan oleh relawan dan masyarakat yang bermukim di sekitar Kecamatan Labuan, yang merupakan daerah pesisir pantai dan rawan terkena tsunami.      

H. Ade selaku Tokoh masyarakat mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik dan dapat dilaksanakan juga oleh kecamatan lainnya serta seluruh warga Pandeglang. 

Baca Juga: Musik Festival: Aktivis Pandeglang Angkat Suara Soal Banten In Clothing      

"Kegiatan itu juga sebagai bentuk keprihatinan kita terhadap nasib saudara kita yang tertimpa musibah di Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah yang terkena gempa dan tsunami," ujarnya. 

Aninda Cahya Gumintang salahsatu relawan menegaskan, tidak ada tujuan lain di balik kegiatan doa dan zikir bersama itu, murni keinginan masyarakat yang memohon kepada Tuhan agar terhindar dari bencana.

Ia juga menjelaskan bahwa acara ini merupakan inisiatif dari beberapa anak-anak yatim yang berkeinginan untuk mendoakan daerahnya terbebas dari bencana.   

Acara doa dan zikir bersama itu dihadiri masyarakat terdiri dari mahasiswa dan tokoh masyarakat yang ada di Labuan.

Baca Juga: MK Putuskan Penyusunan Dapil Kewenangan KPU, Peneliti LPSD: Sudah Tepat!

Halaman:

Editor: Ahmad Zaelani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X